Rabu, 27 Februari 2013

Tips Jika Bertemu Dengan Hewan Liar

Menjelajah hutan belantara adalah salah satu kegiatan yang berhubungan dengan dunia petualangan di alam terbuka. Sebelum memulai trekking ke dalam hutan yang lebat, ketahui dahulu hewan apa yang mungkin akan Anda temui di dalamnya dengan menanyakan pada penjaga hutan.
Simpan semua makanan Anda di tas, dan jangan biarkan berceceran karena dapat memancing datangnya hewan liar.

Penting juga untuk diketahui apa yang pertama harus dilakukan saat hewan liar menyerang, misalnya dengan berpura - pura mati saat bertemu beruang, diam tenang di tempat bila bertemu Harimau atau juga bila Anda memiliki nyali lebih, diam di tempat dan tataplah matanya, niscaya Harimau tidak akan berani berbuat lebih selain menggeram, dan memanjat pohon bila dikejar babi hutan atau badak.


Secara umum, Anda harus juga harus berhati - hati dengan bayi hewan liar yang tampak mungil dan lucu. Jangan mendekatinya karena biasanya sang induk ganas mengintai dari balik pepohonan.

Tidak hanya hewan besar saja yang harus diwaspadai, namun juga hewan - hewan kecil, seperti lintah, kodok beracun, dan laba - laba. Selalu membawa semprotan anti serangga dan obat anti malaria saat memasuki hutan atau tempat yang lembab. Dissertations
sumber: